Kamis, 12 Februari 2009

Film Pendek Dalam Hidup Kita

Di suatu malam, seorang teman (at least I still keep that title for me) pernah berkata “ Wih.. rasanya kenangan ini seperti sepotong film pendek. Sangat singkat.” Kata –kata itu memang cukup tepat untuk menggambarkan hidup kita yang berjalan sangat cepat, hingga seringkali kita tidak dapat menyadarinya, dan melakukan banyak hal sia-sia yang terkadang tidak perlu kita lakukan. Namun semuanya perasaan suka duka terangkai menjadi satu rantai film yang enak ditonton. Mungkin saat ini untuk kesekian kali aku juga merasa seperti itu. Banyak hal yang dilalui di masa masa ku sebagai seorang mahasiswa. Nilai IPK yang turun, kisah cinta yang tidak jelas keberadaannya (I just cant do that love well!), masalah organisasi, asiknya sibuk sebagai fungsionaris , sahabat-sahabat cewek dengan ribuan kisah seru, konflik dengan orang tua atau sebaliknya kebahagiaan dalam keluarga, hubungan pribadi dengan Tuhan,semua, SEMUA. Banyak hal yang kita lalui adalah sebuah proses dimana kita terus dilatih untuk memilih dengan tepat. Semua adalah pilihan hidup dan konsekuensinya juga turut bekerja di dalamnya. Namun satu hal yang pasti, tidak ada satupun kejadian adalah kebetulan. Aku akan sedikit bercerita mengenai bukti bahwa tidak adanya kebetulan dalam hidup.
Saat memilih antara bangku kuliah dan sekolah fashion design, aku telah bersikeras untuk masuk ke sekolah design, namun h-1 sebelum batas pembayaran uang kuliah, orang tuaku menolak keinginanku dan memasukkanku ke kampusku tercinta. Saat ini aku sadar bahwa, seorang wanita sepertiku butuh ditempa lebih lagi baik secara pikiran dan jiwa. Saat di bangku kuliah, aku menemukan banyak sekali orang dengan beragam tipe kepribadian. Disana aku belajar lebih mengenal diri dan orang lain, blajar pula untuk berorganisasi. Andai aku masuk ke dalam sekolah fashion tersebut mungkin pergaulanku tidak akan seluas ini, atau banyak kemungkinan lain. Sama halnya dengan di keluarga mana kita dilahirkan, bagaimana kondisi financial saat ini, bagaimana rupa fisik, bakat kita yang berbeda-beda. Semua terencana olehNya. Setiap kita diciptakan untuk sebuah rencana indah dan lagi,Dia hanya membuat kita satu versi di dunia ini. Thanks a lot Jesus Christ.

Tidak ada komentar: